SMI Bakal Tambah Kepemilikan Saham di Tol Bocimi Jadi 55 Persen Tahun Ini

Tol Bocimi.
Sumber :
  • Dokumentasi Waskita Karya.

Jakarta – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI mengungkapkan, perseroan akan menambah kepemilikan saham di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) menjadi 55 persen di tahun ini. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad mengatakan saat ini PT SMI memiliki 25 persen saham di Bocimi melalui proses akuisisi saham PT Waskita Toll Road (WTR) di PT Trans Jabar Tol (TJT).

"Rencananya nanti sampai 55 persen," kata Direktur Utama SMI Edwin Syahruzad dalam media briefing di Sahid Sudirman Centre, Rabu, 27 Maret 2024.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Sejumlah pengendara melintas di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I yang belum beroperasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Edwin menjelaskan pihaknya akan menambah jumlah saham tersebut secara bertahap hingga 2026.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Nanti kita akan menerbitkan saham baru untuk menyelesaikan pembangunan yang belum terbangun dari seksi 3 Sukabumi-Cibadak, sekarang memang tahapnya lagi pembebasan lahan baru 54 persen," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi Sylvi J. Gani mengatakan, nilai akuisisi saham Waskita di awal tahun mencapai Rp 755 miliar.

TOL BOCIMI Proyek Strategis Nasional

Photo :
  • VIVA

"Resminya awal Januari ini ya kita masuk ke Trans Jabar Tol atau Bocimi untuk 25 persen, itu nilainya sebesar Rp 755 miliar," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya