Pemudik Motor Diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan di Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwalnya!

Para pemudik motor di Pelabuhan Bakauheni sempat dipingpong petugas.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengumumkan pengaturan pelayanan penyebaran jelang Lebaran 2024, khususnya untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Melalui unggahan di Instagram @ASDP191, manajemen ASDP menjelaskan bahwa salah satu pengaturan bagi pemudik sepeda motor, akan diarahkan melalui Pelabuhan Ciwandan, Banten.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Untuk kamu yang mau menyebrang saat arus mudik periode angkutan Lebaran 2024, yuk perhatikan Pengaturan Layanan Penyebrangan berikut ini," kata manajemen ASDP dalam unggahan di akun Instagram @ASDP191, dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

ASDP menjelaskan, dalam kurun 3-9 April 2024, mulai pukul 00.00 sampai 24.00 WIB, seluruh kegiatan penyebarangan dalam rangka mudik untuk kendaraan roda 2 (Golongan I,II, dan III), serta kendaraan barang (Golongan VIB dan VII), akan diarahkan untuk melewati Pelabuhan Ciwandan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Sementara untuk pemudik yang melewati Pelabuhan Merak, diperuntukkan bagi pejalan kaki, mobil (Golongan IVA, VA, dan VIA), serta kendaraan barang (Golongan IVB dan VB).

Kemudian, bagi pemudik yang melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), Bojonegara, Serang, diperuntukkan untuk truk (Golongan VII dan IX).

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

"Jangan sampai kelewat informasi satu ini ya #KawanASDP agar perjalanan mudikmu kali ini menjadi Mudik Ceria Penuh Makna," ujar pihak ASDP.

The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024