Pertamina Lakukan Tera Ulang Sejumlah SPBU di Rest Area Tol Jakarta-Merak

Pertamina Periksa Mesin Pengisian BBM di Jalur Mudik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Pertamina melakukan tera ulang dan memeriksa mesin pengisian BBM yang ada di sejumlah rest area Tol Jakarta-Merak dan Tangerang-Merak, yang dilakukan pada Rabu, 27 Maret 2024. Pemeriksaan ulang dilakukan agar tidak ada lagi SPBU nakal seperti di Rest Area KM42B Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Tera ulang dilakukan bersama PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Hiswana Migas, Telkom beserta teknisi di setiap SPBU.

Tol Cikupa Tangerang-Merak

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Uji tera di SPBU wilayah Banten ini dilakukan dengan pemeriksaan QQ (Quality and Quality) Control, pengecekan fisik dan tera dispenser, dipstik, dan pengecekan kadar air di tangki timbun.

"Berdasarkan pengecekan fisik menyeluruh dan uji tera, SPBU dalam kondisi sesuai standar baik fisik maupun kualitas BBM nya," ujar Joko Priyambodo, Sales Area Manager Banten, Senin, (01/04/2024).

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Uji tera menggunakan alat ukur standar yang telah terverifikasi. Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan semua SPBU di wilayah operasional Jawa Bagian Barat menggunakan alat ukur yang akurat.

"Uji tera dilakukan minimal sekali setahun bersama dengan Metrologi dan selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan," ujar Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Senin, (01/04/2024).

SPBU yang dilakukan tera ulang oleh Pertamina berlokasi di SPBU 34.151.38 Rest Area KM 13,5 tol Jakarta-Merak), SPBU KM 14,5 tol Merak-Jakarta), SPBU 34.421.09, dan SPBU 34.421.10 di Rest Area Toll KM 68A dan 68B tol Tangerang-Merak.

Tera ulang SPBU juga diklaim rutin dilakukan Pertamina di jalur arteri wilayah Banten, termasuk jalan utama yang dilalui pemudik hingga wisatawan.

"Selain untuk memastikan pelayanan prima yang diberikan SPBU, Pertamina juga terus berkomitmen untuk melindungi konsumen agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya