Wagub Sumbar Audy Joinaldy: Harga Pangan Terkendali Jelang Idul Fitri 2024

Pedagang di pasar tradisional. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman.

Sumatera Barat –  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan harga pangan terkendali menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024. Hal ini didorong oleh peran Sumbar sebagai salah satu provinsi produsen dan lumbung pangan di Sumatera bagian tengah.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

"Sumbar merupakan salah satu produsen dan lumbung pangan utama di Sumatera Tengah. Saat ini, harga pangan di wilayah tersebut telah terkendali dan berada dalam kisaran yang normal," ujar  Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, Senin, 1 April 2024.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Photo :
  • Instagram Audy Joinaldy @joinaldy
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa sebagian besar harga pangan cenderung turun, terutama di daerah Pulau Jawa dan Sumatera, menjelang Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita bersyukur bahwa saat ini sudah memasuki bulan Suci Ramadhan ke-21, dan harga-harga pangan cenderung menurun seperti yang disampaikan oleh Plt BPS,” ungkap Zulkifli.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Meskipun demikian, Mendag tetap mengingatkan para kepala daerah untuk waspada terhadap lonjakan harga yang mungkin terjadi menjelang lebaran karena tingginya permintaan.

Dave Laksono Menerima YB. Tuan Fahmi Bin Zainol dari Malaysia

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Kerja sama antara pihak Malaysia dengan Indonesia, dalam bidang agroteknologi, mendapat sambutan baik. Itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI dari Golkar, Dave Laksono.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024