Pertamina Ajak Anak Yatim di Wilayah Timur Indonesia Beli Baju Lebaran 2024

Puluhan anak yatim diajak PT Pertamina Papua Maluku beli baju baru lebaran 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Penina F Mayaut

Papua – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengajak 121 orang  anak yatim piatu dari beberapa sekolah untuk berbelanja baju Lebaran 2024 di Papua, Papua Barat, Maluku, dan Ambon. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Berbelanja baju bersama anak yatim piatu ini dikemas dalam program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) di bulan Ramadhan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin 1 April 2024.

Untuk di Regional Papua Maluku anak-anak yatim piatu diajak berbelanja baju Lebaran diadakan di empat lokasi yakni Jayapura sebanyak 30 anak, Ternate ada 31 anak, lalu Ambon 30 anak dan Sorong 30 anak. Khusus untuk di Jayapura anak-anak tersebut di bawa berbelanja baju ke Mall Ramayana Abepura. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi sidak SPBU.

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

“Hari ini kami Pertamina Regional Papua Maluku mengajak anak yatim piatu berbelanja baju Lebaran atau Sebaran (Sedekah Baju Lebaran) 2024. Ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Pertamina secara nasional di seluruh Indonesia,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Ia mengatakan, berbelanja baju bagi anak-anak yatim piatu itu dilaksanakan bertepatan dengan 10 hari terakhir Ramadhan jelang Lebaran, dengan berharap keberkahan di bulan Ramadhan serta membangun kesetiakawanan sosial antara pertamina dengan stakeholder khususnya anak-anak yang tidak ada orang tuanya. 

“Kami dari pertamina menjelang Lebaran ajak anak-anak yang tidak ada orang tuanya, kita ajak berbelanja baju Lebaran untuk berbagi kebahagiaan bersama  pertamina khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung. Supaya bisa sama menikmati dan merayakan Lebaran bersama,” ucap Sunardi.  

Selain berbelanja baju, ujar Sunardi, anak-anak ini juga dibagikan alat-alat tulis. Dikatakannya, perayaan Lebaran tahun ini lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan adanya partisipasi dari pertamina pada anak-anak yang kurang mampu. 

Di tempat terpisah Yohan salah satu anak yatim piatu menyampaikan rasa bahagianya, senang bisa diajak Pertamina berbelanja baju Lebaran. 

“Saya senang sekali hari ini diajak pertamina belanja baju Lebaran di Mall Ramayana. Terima kasih buat pertamina sudah membeli baju Lebaran buat kami,” ujar Yohan kepada wartawan. 

Yohan mengaku iya senang bisa membeli baju dan celana Lebaran untuk merayakan Lebaran  seperti anak-anak lainnya.  

Sementara itu Kepala Sekolah Madrasah MI Iptidah Darul Quran Wardawah, Argapura, Mudatsir mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pertamina  berbelanja baju ini, karena yang diajak adalah anak-anak yatim piatu. 

“Dengan adanya yang mengajak belanja baju baru ke mall bisa menghibur anak-anak yatim piatu di sekolah kami terutama di bulan Ramadhan ini. Kami doakan semoga keluarga besar pertamina semakin sukses,”ungkap  

Ia berharap tahun depan ada lagi pihak lainnya yang berbagi dengan anak-anak yatim di sekolahnya untuk meringankan beban mereka akan kebutuhan pakaian maupun sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya