Ribuan Kendaraan Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Jumlah kendaraan pemudik mulai mengalami peningkatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Sumber :
  • tvOne/Puji (Lampung)

Bakauheni – Jumlah pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung terus mengalami peningkatan. Begitu pun sebaliknya, ribuan kendaraan yang tiba di Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak, Banten juga mengalami peningkatan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Sejak sore hingga malam hari, arus kendaraan di Pelabuhan Bakauheni terus mengalami peningkatan. Tak hanya di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, kepadatan volume kendaraan juga terjadi di Jalan Trans Sumatera dan Jalan Lintas Timur.

Jumlah kendaraan yang terus meningkat, membuat para petugas yang tengah piket harus bekerja ekstra. Bahkan, pihak ASDP Bakauheni juga sampai harus melibatkan para tenaga sukarela dari beberapa lembaga pendidikan yang bermitra dengan pihak ASDP.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Lonjakan Diperkirakan Akan Terjadi hingga 8 April 2024

Ratusan kendaraan roda empat memadati kantong parkir dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni.

Photo :
  • ANTARA/Riadi Gunawan
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Berbeda dengan hari kemarin, malam ini volume kendaraan lebih didominasi oleh kendaraan pribadi dan minibus. Diperkirakan, lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga tanggal 8 April 2024.

Berdasarkan data angkutan Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni pada 4 April 2024 pukul 08.00 WIB sampai 05 April 2024 pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang sebanyak 39.151 orang. Jumlah itu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang hanya 30.251 orang.

"Jumlah penumpang itu terdiri atas penumpang pejalan kaki 1.504 orang dan penumpang di dalam kendaraan mencapai 37.647 orang," kata Rudi Sunarko, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Jumat, 5 April 2024.

Rudi Sunarko menambahkan jumlah kendaraan pribadi yang menyeberang sebanyak 7.258 unit. Jumlah itu jauh meningkat dari satu hari sebanyak 6.470 unit.

Laporan: tvOne/Puji (Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya