Pembatalan dan Perubahan Jadwal Tiket Whoosh Bisa Dilakukan Online, Ini Caranya

Whoosh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meluncurkan layanan pembatalan tiket dan perubahan jadwal secara online melalui aplikasi Whoosh dan website KCIC. Hal ini bertujuan untuk mempermudah layanan pada penumpang.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, proses pembatalan dan perubahan jadwal online ini dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui akun pemesan.

“Sesuai komitmen yang selalu kami pegang, pegembangan dan peningkatan pelayanan akan terus kami lakukan. Pembatalan dan perubahan jadwal online ini membuat penumpang bisa lebih fleksibel dan lebih mudah dalam melakukan perjalanan,” ujar Eva dalam keterangannya Minggu, 7 April 2024. 

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa, di lokasi kecelakaan kereta itu di pintu perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor, pada Minggu sore, 10 Maret 2019.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Romadoni

Eva menyebutkan, sebelumnya layanan pembatalan dan perubahan jadwal hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Dengan adanya opsi pembatalan dan perubahan jadwal secara online ini, penumpang akan lebih fleksibel dalam menentukan pilihan perjalanannya.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Adapun tahapannya adalah, penumpang harus meng-upgdate aplikasi Whoosh nya ke versi terbaru yaitu Android versi terbaru yaitu V1.1.002 atau iOS 1.1.001. Kemudian penumpang harus mendaftarkan nomor rekening yang akan menerima uang pembatalan di menu Akun.

Pada menu kotak masuk, tab Lunas, pilih tiket yang akan dibatalkan atau dirubah jadwalnya. Lalu klik Change untuk merubah jadwal atau Cancel untuk membatalkan tiket.

"Proses pembatalan dan perubahan jadwal dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket. Adapun uang pembatalan akan ditransfer paling lambat 15 hari sejak tanggal pengajuan sebesar 75 persen di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan," jelasnya.

Sedangkan untuk perubahan jadwal, penumpang akan diarahkan untuk membeli tiket baru terlebih dahulu. Kemudian uang tiket atas perubahan jadwal akan ditransfer paling cepat di hari yang sama sebesar 75 persen di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh tahap 2

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Eva mengatakan,  saat ini layanan pembatalan dan perubahan jadwal online baru dapat dilakukan pada pembelian yang menggunakan channel online resmi dari KCIC. Sementara penumpang yang membeli tiket dari channel lain seperti Loket, Ticket Vending Machine, Dan Aplikasi Penjualan Tiket yang sudah bekerjasama dengan KCIC untuk melakukan pembatalan dan perubahan jadwal melalui Loket Stasiun.

"KCIC terus mendengarkan seluruh masukan penumpang guna menyempurnakan layanan Whoosh Secara keseluruhan. Hadirnya alternatif pembatalan dan perubahan jadwal secara onlone ini akan semakin mempermudah penumpang untuk mengakses layanan Whoosh," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya