Pupuk Kaltim Gelontorkan Rp 3 Miliar Gelar Safari Ramadhan 2024 di Bontang

PT Pupuk Kaltim
Sumber :
  • Dokumentasi PT Pupuk Indonesia (Persero)

Kaltim – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mencairkan bantuan sebesar Rp3 miliar untuk membantu masyarakat Bontang, Kalimantan Timur. Dana tersebut merupakan bagian dari Program Safari Ramadhan 1445 Hijriah di daerah tersebut.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat hingga untuk tempat ibadah di daerah tersebut.

“Ramadhan tahun ini, lewat Program Safari Ramadhan Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid dan musala di wilayah Bontang, total nilai bantuan yang disalurkan tahun ini mencapai Rp3 miliar,” kata Budi, dikutip dari keterangannya, Minggu, 7 April 2024.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

PLTS rooftop Kantor Pusat Pupuk Kaltim.

Photo :
  • Dokumentasi Pupuk Kaltim.

Budi menyampaikan, sebagai perusahaan yang berbasis di Bontang, kata Budi, tentunya salah satu tujuan utama Pupuk Kaltim adalah untuk memberikan manfaat baik secara langsung ataupun tidak langsung bagi perbaikan kehidupan masyarakat sekitar.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

“Karena itu, Pupuk Kaltim memanfaatkan momen bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk berbagi berkah dan kebaikan,” ucap Budi.

Dia menjelaskan bantuan yang diserahkan dikemas dalam bentuk dana pembangunan, dana operasional, sembako, mudik gratis, hingga pembagian Al-Qur’an dan Al-Qur’an Braille.

“Tentunya saya sangat antusiasme untuk mengikuti langsung kegiatan Safari Ramadhan Pupuk Kaltim di Ramadhan tahun ini. Kebetulan, memang ini adalah momen Ramadhan pertama saya setelah menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim,” tutur Budi.

Budi mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan masyarakat, berbuka puasa bersama dan berdiskusi secara langsung, dengan begitu memberikan banyak perspektif baru bagi Pupuk Kaltim untuk bisa terus bersinergi dengan warga sekitar dalam keseharian perusahaan.

Selain donasi dana untuk pembangunan masjid dan musala, dalam Safari Ramadhan 2024, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan paket Ramadhan.

Mudik gratis PKT.

Photo :
  • Dokumentasi PKT.

Bantuan ini diberikan kepada perwakilan masyarakat sekitar Kantor Pusat Pupuk Kaltim, panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, para pekerja paruh waktu di wilayah Pupuk Kaltim, dan imam serta marbot masjid.

Tidak hanya berbagi dengan masyarakat sekitar, beberapa aktivitas Pupuk Kaltim di bulan Ramadhan juga secara langsung melibatkan para karyawan. Salah satunya kegiatan Sahur on the Spot di pabrik tiga yang dihadiri jajaran Direksi Pupuk Kaltim dan Direksi Pupuk Indonesia.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi karyawan yang mungkin tidak punya kesempatan untuk menikmati sahur bersama keluarga di rumah karena harus standby di pabrik menjalankan tugasnya,” ujar Budi. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya