Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan

[dok. Instagram @luhut.pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri tahun ini jatuh pada Rabu, 10 April 2024 melalui sidang isbat digelar di Kantor Kementerian Agama di Jakarta, Selasa kemarin.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dalam kesempatan ini, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaknai Lebaran pada tahun ini sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan toleransi bangsa.

“Momentum ini sebagai titik awal untuk merekatkan tali silaturahim, mempererat kerukunan serta kekompakan antara sesama anak bangsa,” ujar Luhut sebagaimana dipantau melalui akun Instagram resminya luhut.pandjaitan di Jakarta, Rabu.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Luhut meyakini bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan saat yang paling dinanti-nanti, bagi masyarakat Muslim yang menjalani ibadah puasa. Karena itu, tanpa peduli dengan perbedaan yang ada, dia mengajak masyarakat untuk saling menghormati, mendukung, dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

"Semoga kebersamaan ini membawa kerukunan dan kebahagiaan bagi kita semua," kata dia.

Leih lanjut dia pun mengatakan momen ini adalah waktu yang tepat untuk saling memaafkan dengan keikhlasan, perdamaian, dan toleransi. Hal itu harus menjadi landasan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Luhut menangis terharu usai menantunya Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya, Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Luhut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya