IHSG Anjlok 2,4 Persen di Pembukaan Perdagangan Pasca-Libur Lebaran

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 175 poin atau 2,40 persen ke level 7.111 pada pembukaan perdagangan Selasa, 16 April 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 16 April 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pada awal pekan ketiga April pasca-Lebaran, IHSG masih terlihat cukup memiliki energi untuk kembali mengalami kenaikan.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

"Tentunya setelah berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik pada beberapa waktu sebelumnya," ujar William.

Hal ini juga ditopang oleh beberapa faktor, di antaranya yakni masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd) ke dalam pasar modal Indonesia.

Serta, rilis data perekonomian neraca perdagangan mendatang juga akan turut memberi warna terhadap pola gerak IHSG pada hari ini.

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.254-7.301," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni INDF, BBCA, ASII, JSMR, AALI, BSDE, PWON.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya