Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Prilly Latuconsina masak untuk Lebaran
Sumber :
  • IG @prillylatuconsina96

Jakarta - Artis Prilly Latuconsina beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan di media sosial, akibat salah satu unggahannya yang memperlihatkan foto dirinya sedang memasak jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Namun, nyatanya warganet memergoki penggunaan LPG 3 Kg yang tengah digunakan Sang Artis untuk memasak, meskipun bahan bakar bersubsidi itu diperuntukkan pemerintah bagi masyarakat miskin.

Stok LPG Subsidi 3 Kg terpenuhi baik dari SPPBE ke agen hingga ke pangkalan

Photo :
  • Pertamina
Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Saat hal itu ditanyakan kepada Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji, Dia pun turut menegaskan bahwa penggunaan tabung gas LPG 3 Kg hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat, janganlah seperti itu. Itu adalah hak orang yang kurang mampu. Karena kan enggak boleh (orang mampu pakai LPG 3 Kg). Bukan haknya, ini hak orang lain," kata Tutuka di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Namun, Tutuka mengakui bahwa tidak ada sanksi khusus mengenai penggunaan gas LPG 3 kg, oleh masyarakat mampu atau orang kaya semacam itu. Dia hanya menegaskan bahwa pemerintah akan terus melakukan langkah preventif, agar golongan orang kaya tidak menggunakan gas subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin tersebut.

"Kalau sanksi, mungkin tidak. Karena yang bisa dilakukan (Kementerian ESDM adalah upaya) preventif. Dengan sistem ini, nanti kita minta bantuan aparat lain supaya (orang kaya) tidak bisa membeli (LPG 3 Kg)," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya unggahan artis Prilly Latuconsina yang memamerkan kegiatan masak besar sebelum Lebaran 2024, menjadi gunjingan para warganet. Sebab, mereka menyoroti tabung gas LPG 3 Kg, yang ditutupi kertas cokelat di salah satu sudut dapur artis tersebut.

Pekerja menyusun tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran tiga kilogram

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Hingga pada Rabu pagi, 10 April 2024, Prilly pun memberikan klarifikasi dan penjelasan mengapa tabung gas LPG 3kg yang notabene hanya untuk masyarakat miskin bisa berada di dapur mewahnya.

Dia mengklaim tidak sadar dengan penggunaan tabung gas LPG 3kg di dapurnya tersebut, dan membantah tudingan bahwa dirinya berusaha menutupi tabung gas hijau itu saat berfoto untuk unggahan Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya