Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Petugas SPBU Shell.
Sumber :
  • Tangkapan layar @taukotembung

Jakarta – Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta, Shell, bakal tidak lagi beroperasi di Medan Sumatera pada tahun ini. Kabar mengenai hal tersebut pun jadi sorotan publik hingga jadi perhatian netizen di dunia maya.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Akun Instagram @taukotembung membagikan momen saat mengkonfirmasi langsung pada petugas SPBU Shell ketika sedang mengisi bahan bakar kendaraannya. Dalam video yang diunggah pun ditulis dengan besar kata-kata 'Bakalan kangen isi minyak di Shell'

"Jadi bulan depan sudah tutup semua Shell di Medan bang, bukan di Pancing aja," ujar Pira pengendara mobil di video unggahan tersebut, dikutip VIVA Bisnis, Jumat, 19 April 2024.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

"Seluruhnya (Medan) bang bukan Pancing aja," jawab petugas SPBU Shell.

Pada caption video unggahan tersebut itu tertulis bahwa peristiwa tutupnya SPBU Shell di Medan mengingatkan pada tutupnya SPBU Petronas di Medan.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

SPBU Shell Modular

Photo :
  • Dok: Shell Indonesia

"Jadi keinget dulu juga Petronas di medan, dan juga harus berpisah," tulis keterangan video itu.

Kolom komentar unggahan tersebut sontak ramai dihampiri para netizen. Namun, komentar pertama unggahan tersebut adalah dari akun @spbu_shell_pancing_medan.  Akun tersebut pun mengapresiasi video perpisahan tersebut.

"Terima kasih bang @taukotembung telah menjadi pelanggan setia @spbu_shell_pancing_medan. Terima kasih juga buat semua pelanggan setia kami," tulis komentar tersebut.

Penelusuran VIVA Bisnis, biodata @spbu_shell_pancing_medan dijelaskan bahwa merupakan akun SPBU Shell Pancing I Medan. Dituliskan pula, SPBU tersebut di bawah naungan PT Multi Energy Lestarindo.

Berdasarkan situs resmi Shell Indonesia, diketahui bahwa Shell mencari mitra untuk membuka SPBU di Surabaya dan Medan. Program tersebut pun diumumkan pada 17 Februari 2021.

SPBU Shell

Photo :
  • Dok: Shell Indonesia

Dalam program ini, para mitra dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif.

"Peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan merupakan program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO)," tulis pengumuman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya