Wirausahawan RI, Cuma 0,2 Persen dari Pekerja

Expo Wirausaha Mandiri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Angka kewirausahaan di Indonesia kurang dari 0,2 persen dari total angkatan kerja. Ini tergolong sangat rendah dibandingkan negara maju, di mana jumlah penduduk yang melakukan wirausaha mencapai 2 persen.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri, Pahala N Mansyuri, mengatakan, butuh proses sistematis dalam mengembangkan dunia kewirausahaan agar dapat melahirkan pengusaha sukses di masa depan.

"Membangun kewirausahaan tidak hanya sekedar memberikan modal. Atas dasar kajian kita, yang juga penting adalah pembinaan. Orang dikasih pinjaman, belum tentu jadi pengusaha sukses," katanya dlama
acara Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di Jakarta, Minggu, 9 Januari 2011.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Melalui program kompetisi 'Wirausaha Muda Mandiri', Bank Mandiri mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa mengubah pola pikir agar tergerak beriwirausaha demi mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja.

Pahala mengatakan, program itu menunjukkan peningkatan minat generasi muda Indonesia pada dunia wirausaha. Ini terlihat dari lonjakan peserta kompetisi pada 2010 yang mencapai 3.395 mahasiswa. Naik hampir dua kali lipat dibandingkan pada 2009 sebanyak 1.706 peserta.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024