Jenazah Budi Rochadi Dimakamkan Hari Ini

Deputi Gubernur Bank Indonesia Bagian Pengawasan, Budi Rochadi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews- Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Rochadi hari ini dimakamkan. Jenazah Budi yang diterbangkan dari Amerika, tiba di Jakarta pagi ini.

Menurut Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah, jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 08.25 WIB. Jenazah Budi sendiri diterbangkan dengan Singapore Airlines (SQ 952).

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Setibanya di Jakarta, akan disemayamkan terlebih dulu di rumah duka, di Komplek Bank Indonesia Jl. Jaya Mandala I No 39 Pancoran, Jakarta-Selatan. "Sesudah itu baru dibawa ke Masjid Baitul Ikhsan di BI untuk disholatkan," ujar Difi kepada VIVAnews.

Sesudah disholatkan di BI, Deputi Gubernur yang mengurusi sistem pembayaran dan pengawasan Bank Perkreditan Rakyat ini dimakamkan di Kompleks Pemakaman San Diego Hills, Karawang.

Seperti diketahui, Budi Rochadi meninggal di New York, tepatnya di rumah dinas perwakilan BI di New York pada Minggu 10 Juli, 2011 pukul 20.00 waktu setempat atau Senin, 11 Juli 2011 pukul 07.00 WIB. Kepergiannya ke New York untuk menghadiri acara International Banknote Conference dan diskusi dengan Fed Reserve New York dan Bank Of New York mengenai Cash Handling.

Pria kelahiran Solo, 24 Maret 1951 meninggalkan istri bernama istri bernama Sriwati dan dua orang anak Diah Alit P serta Anggoro Dwi Nugroho. Lulusan Sarjana Ekonomi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, tahun 1975 ini memulai karier di BI pada 1975. Budi memperoleh gelar MA dalam bidang Ekonomi di Michigan State University, Amerika Serikat.

Ia pernah menjabat Pemimpin Bank Indonesia Semarang, Pemimpin Bank Indonesia Medan, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo. Terakhir, menjabat sebagai Direktur Senior Pengawasan Bank. Budi kemudian menjabat sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden RI No.69/P Tahun 2006 dan diambil sumpahnya (dilantik) pada 11 Januari 2007.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024