Barito Pacific Bukukan Laba Rp226 Miliar

Pabrik Barito Pacific
Sumber :
  • barito pacific

VIVAnews - Perusahaan milik pengusaha senior Prajogo Pangestu, PT Barito Pacific Tbk, pada semester I-2011 berhasil membukukan laba bersih Rp226,4 miliar. Laba ini tumbuh 800 persen lebih jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Pencapaian laba ini menunjukkan bahwa bisnis perseroan tetap solid di tengah-tengah perekonomian dunia yang bergejolak," kata Senior Vice President Investor Relations PT Barito Pacific Tbk, Agustino Sudjono dalam siaran pers di Jakarta, Rabu 28 September 2011.

Agustino mengungkapkan, naiknya laba bersih karena pendapatan perusahaan mengalami peningkatan 13,9 persen dari Rp8,8 triliun pada semester pertama 2010, menjadi Rp10 triliun.

Agustino menambahkan dengan penjualan saham unit usaha petrokimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk ke SCG Chemicals Co., Ltd memberikan keleluasaan manajemen mempercepat realisasi rencana peningkatan kinerja perusahaan di masa depan. "Hal ini juga bisa sebagai momentum yang tepat bagi perusahaan untuk menyeimbangkan kontribusi pendapatan dari unit-unit usahanya," katanya.

Hingga 30 Juni 2011 posisi kas perseroan mencapai Rp1,29 triliun. "Menunjukkan perusahaan berada dalam kondisi keuangan yang kuat dan sehat," kata Agustino. (sj)

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron
BTN raih penghargaan Best Savings Bank 2024 for Indonesia (dok: BTN)

Berkat Transformasi, Transaksi BTN Mobile Naik 158,6 Persen per Maret 2024

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengungkapkan, transaksi melalui BTN Mobile mencatatkan peningkatan sebesar 158,6 persen secara year on year (yoy) per Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024