Mega Proyek, Stimulus Antisipasi Krisis

Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • PT Bangungraha Sejahtera Mulia

VIVAnews - Bank Pembangunan Asia (ADB) menyatakan bahwa pemerintah perlu memikirkan dampak jangka panjang dalam mengambil kebijakan stimulus guna mengantisipasi krisis global yang terjadi saat ini.

Ekonom senior ADB, Edimon Ginting, mengatakan pemerintah bisa memberi stimulus yang dengan mengarahkan pembangunan-pembangunan proyek infrastruktur besar.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

"Berlajar dari 2008 kita bisa melakukan stimulus yang bisa membantu jangka pendek dan pertumbuhan jangka panjang," kata Ginting di Jakarta, Kamis 24 November 2011. "Saya pikir infrastruktur merupakan hal yang paling penting."

Pemerintah perlu terus mengupayakan pengembangan infrastruktur, agar menjadi stimulus perekonomian nasional.  Pengembangan ini, bisa dengan cara memberi porsi anggaran lebih pada pembangunan infrastruktur.

"Jadi lebih ke perbaikan kualitas anggaran," kata Ginting. "Anggaran yang tidak memiliki efek multiplier besar, bisa dialihkan ke anggaran yang lebih banyak efek multipliernya tinggi," lanjut dia. (ren)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024