Energi Mega Bidik Pendapatan Rp4 Triliun

Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk optimistis kinerja tahun ini akan membaik, setelah mengakuisisi Blok Offshore North West Java (ONWJ) dan beroperasinya Blok Kangean. Perseroan mematok pendapatan hingga tembus Rp4 triliun.

"Bahkan bisa lebih," kata Direktur Keuangan Energi Mega Persada, Didit Ratam, di Jakarta, Jumat, 20 Januari 2012.

Dia menjelaskan, perseroan baru saja mengakuisisi 36,7 persen kepemilìkan CNOOC ONWJ Ltd di Blok ONWJ. Aset ini langsung berkontribusi terhadap produksi hingga 23 ribu barel ekuivalen minyak per hari (boe), dari total rata-rata volume 62 ribu boe di blok tersebut.

Sementara, Blok Kangean, memproduksi gas sebesar 25.000 juta kaki kubik per hari (mmcfd). Sehingga kontribusi di kedua blok ini langsung mengangkat kinerja perseroan di 2012.

Direktur Utama Energi, Imam P Agustino, menambahkan, hingga akhir 2011 pendapatan perseroan akan naik menjadi Rp1,8 triliun, dari periode September yang hanya Rp1,25 triliun. "Tahun ini bisa melonjak. Lebih dari double. Karena Kangean yang sudah produksi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, total produksi perseroan tahun ini juga diprediksi mencapai 40 ribu barel ekuivalen minyak per hari, meski produksi harian penuh bisa 60,8 ribu boe per day. Selain Kangean dan ONWJ, kontribusi produksi perseroan diperoleh dari Blok Bentu sekitar 5 ribu mmcfd

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
Podcast Hari KI Sedunia

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

DJKI Kemenkumham turut memeriahkan Hari KI Sedunia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Podcast Hari KI Sedunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024