Freeport Indonesia Tunjuk Presdir Baru

Aksi demonstrasi berdarah PT Freeport
Sumber :
  • REUTERS/ Muhammad Yamin

VIVAnews - PT Freepot Indonesia menunjuk Rozik B Soetjipto sebagai Presiden Direktur yang baru. Dia menggantikan Armando Mahler yang dipindahkan menjadi Penasihat Senior untuk Komite Eksekutif.

Dipilihnya Rozik sebagai Presiden Direktur yang baru untuk memperkuat hubungan dengan para stakeholder. Rozik nantinya akan dibantu oleh Komite Eksekutif dipimpin oleh Freeport-McMoRan Copper & Gold Chief Executive Richard Adkerson.

Rozik berjanji, dalam kepemimpinannya, organisasi manajemen baru ini akan memperbaharui komitmen dalam mengoperasikan tambang Grasberg di Papua.

"Dalam mode kelas yang aman, efisien dan dunia untuk kepentingan karyawan kami, masyarakat lokal, dan Republik Indonesia, dan untuk mencapai representasi ditingkatkan Perusahaan dengan pejabat pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya di Jakarta," kata Rozik dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Seperti diketahui sebelumnya, Rozik pernah bertugas di Dewan Komisaris PT Freeport Indonesia sejak tahun 2000. Rozik pun pernah memegang berbagai posisi senior di Departemen Pertambangan dan Energi untuk beberapa tahun, termasuk sebagai Direktur Jenderal tambang dari 1998-1999. Dia selanjutnya menjabat sebagai Menteri Negara Pekerjaan Umum selama 1999-2000.

Rozik merupakan lulusan teknik pertambangan Institut Teknologi Bandung dan memiliki master dan gelar doktor di bidang teknik metalurgi dari Katholieke Universiteit Leuven di Belgia. (ren)

Gelar Album Fan Sign, Sungjin Day6 Ungkap Momen Lucu Saat Pembuatan Album Fourever
Peziarah mencium tugu penanda bukit Jabal Rahmah di kawasan Padang Arafah, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, Sabtu, 4 Mei 2019.

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

Di tanah suci terdapat larangan yang tidak boleh dilakukan jemaah. Larangan di tanah suci cerminkan nilai-nilai Islam yang menjunjung tinggi perdamaian, dan kasih sayang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024