Warren Buffett Kantongi Nama Calon Penerus

Warren Buffet
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVAnews - Orang kaya dunia sekaligus pemilik bisnis Berkshire Hathaway, Warren Buffett mengaku telah memiliki calon penerus bisnisnya yang akan menjadi chief executive officer (CEO). Sayangnya, pria berusia 81 tahun ini belum mengungkapkan nama penerusnya itu.

Buffett menegaskan dia belum berencana mundur dari jabatannya sebagai CEO perusahaan investasi itu. Proses peralihan kekuasaan dipastikan berjalan mulus.

Warren Buffett menyampaikan hal itu dalam laporan tahunannya kepada pemegang saham Berkshire seperti dikutip VIVAnews dari laman BBC, Senin, 27 Februari 2012.

Dia menambahkan perusahaan juga memiliki dua kandidat cadangan.

Selama 2011, Berkshire mengantongi laba bersih hingga US$10,3 miliar. Perolehan ini turun dibandingkan laba bersih 2010 sebesar US$13 miliar. Melorotnya kinerja keuangan Berkshire disebabkan dampak pelemahan ekonomi AS.

Perusahaan juga terkena imbas dari gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang. Anak bisnis Berkshire yang bergerak di bisnis asuransi tercatat menderita rugi hingga US$1,7 miliar.

Selama ini masyarakat menunggu-nunggu calon pengganti Buffet. Sejumlah kalangan menilai Ajit Jain, yang saat ini menjalankan divisi reasuransi Berkshire adalah kandidat terkuat.

Dalam laporan tahunan itu juga, Buffett mengakui dirinya keliru telah memprediksi bisnis properti AS akan mulai pulih pada tahun ini. Namun dirinya tetap yakin, pemulihan ini akan segera terjadi.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan
Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024