Indonesia Akan Bergaya dengan Gadget Nasional

Foxconn GeForce 9800GTX
Sumber :
  • ixbt.com

VIVAnews – Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengaku optimis Indonesia segera memiliki gadget produksi dalam negeri. Optimisme Gita itu seiring keinginan perusahaan elektronik besar dari Taiwan, Foxconn, yang akan membangun pabrik di Indonesia.

Menurut Gita, Foxconn selalu menerapkan teknologi mandiri di negara-negara yang dijadikan target investasinya. Foxconn, kata dia, biasanya membangun brand sendiri yang bisa dijadikan merk nasional.

"Jadi saya berharap nanti Indonesia punya tablet yang merknya Garuda atau yang lainnya," jelas Gita di kantornya, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2012.

Gita menjelaskan, dalam rencana investasinya di Indonesia, Foxconn akan mengajak perusahaan-perusahaan lokal untuk bekerjasama dan berpartisipasi. "Sampai saat ini mereka sudah mengajak bicara perusahan seperti Inti, Telkom, dan pihak swasta seperti Polytron, juga swasta lainnya," paparnya.

Menurut dia, Foxconn nantinya tidak hanya memproduksi smartphone saja, namun juga berbagai handset dan juga TV plasma.

Mantan ketua BKPM ini menambahkan dengan munculnya brand nasional ini akan membawa Indonesia berjaya di mata internasional. "Ini sudah mereka lakukan di China dan Brazil terlebih dahulu. Saya harap ke depannya Indonesia juga akan punya brand mandiri," katanya.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024