Masuk 50 Pebisnis Wanita Tangguh Dunia, Apa Kata Karen?

Karen Agustiawan, Dirut Pertamina
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Majalah ekonomi dunia, Fortune, menempatkan Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan, sebagai salah satu dari 50 pebisnis wanita paling tangguh dunia. Berada di posisi ke-19 dunia, Karen merupakan satu-satunya pebisnis wanita asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

"Saya bersyukur menerima predikat ini," ujar Karen dalam pesan tertulisnya kepada VIVAnews, Jumat, 21 September 2012.

Karen yang baru pertama kali masuk dalam daftar 50 Most Powerfull Women in Business versi majalah Fortune itu mengatakan, predikat yang diraihnya merupakan cerminan kerja keras dan dukungan dari seluruh insan Pertamina maupun masyarakat luas.

Wanita yang dinilai mampu memimpin perusahaan bernilai US$64 miliar itu berharap, predikat yang diterimanya bakal menambah semangat kerja seluruh pekerja Pertamina untuk berprestasi lebih baik.

Karen menjelaskan, Pertamina saat ini memang tengah mengejar tujuan sebagai perusahaan penyedia energi berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia maupun wilayah Asia. "Terutama dalam kerangka Energizing Asia 2025," kata Karen.

Seperti diketahui, berada di posisi ke-19 dunia, Karen bersanding bersama para pebisnis wanita lainnya seperti Chief Executive Officer (CEO) dari Petrobras, Brasil, Maria das Gracas Foster.

Fortune menilai, Karen yang kini berusia 53 tahun, merupakan CEO paling muda dari perusahaan yang telah berdiri lebih dari 50 tahun itu.

Dalam menentukan 50 pebisnis wanita terkuat dunia, Fortune memberikan empat kriteria utama, yaitu ukuran dan peran dari pebisnis wanita terpilih dalam perekonomian global, serta kondisi serta misi perusahaan.

Dua kriteria penilaian lainnya adalah sejarah karier dan masa depan para pebisnis wanita, serta pengaruhnya di bidang sosial dan budaya. (art)

107 Pengendara Langgar Lalu Lintas di Jakarta Ditilang Elektronik Saat Hari Buruh
Ilustrasi Jasad

Uang Dibawa Kabur, Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Sempat Disetubuhi Pelaku

Rini Mariany alias RM (50), wanita yang jasadnya ditemukan dalam koper di semak-semak kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sempat disetubuhi oleh pelaku pembun

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024