Laba Turun, Wintermar Tak Bagi Dividen

Ilustrasi pengeboran minyak
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Wintermar Offshore Anggarkan Belanja Modal US$30 Juta
- PT Wintermar Offshore Marine Tbk, perusahaan penyedia jasa kapal pengeboran lepas pantai, tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham. Sebab, perseroan membukukan penurunan laba bersih.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Sugiman Layanto, direktur utama Wintermar Offshore, menuturkan, para pemegang saham telah menyetujui alasan direksi untuk tidak membayar dividen dari laba bersih 2014.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot


Menurut dia, ditahannya laba bersih sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menjaga posisi kas.


"Tahun ini, kami sepakat untuk tidak bagikan dividen dari laba bersih 2014. Laba bersih ditahan perusahaan guna menjaga atau meningkatkan ekuitas perusahaan," ujar Sugiman, di Energy Building, Jakarta, Kamis 7 Mei 2015.


Sebagai informasi, Wintermar Offshore mencatat penurunan laba bersih sebesar 22 persen menjadi US$21,7 juta atau sekitar Rp285 miliar pada 2014 dibanding tahun sebelumnya.


Menurut Layanto, penurunan yang tiba-tiba pada harga minyak sejak November 2014 telah berdampak negatif terhadap industri minyak dan gas secara global.


"Hingga harga minyak belum menemukan tingkat stabilitasnya, kebanyakan pekerjaan eksplorasi di Indonesia ditunda, dan beberapa kontrak rig telah dihentikan. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab penurunan laba bersih perusahaan," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya