Wintermar Offshore Anggarkan Belanja Modal US$30 Juta

Ilustrasi rig minyak lepas pantai
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Laba Turun, Wintermar Tak Bagi Dividen
- PT Wintermar Offshore Marine Tbk, perusahaan penyedia jasa kapal pengeboran lepas pantai, mengalokasikan belanja modal (
capital expenditure
Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara
/ capex
Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024
) sebesar US$30 juta pada tahun 2015.

Head of Investor Relations Wintermar, Pek Swan Layanto, mengatakan dana investasi yang akan direalisasikan pada tahun ini menurun jika dibandingkan dengan dana
capex
yang dianggarkan perseroan pada tahun sebelumnya, yang sebesar US$55 juta.


"Memang nilai belanja modal tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Hal itu lantaran kebutuhan perseroan pada tahun 2015, tidak sebanyak tahun lalu," ujarnya, di Energy Building Jakarta, Kamis, 7 Mei 2015.


Dia menjelaskan, dana
capex
pada tahun ini bakal digunakan perseroan untuk pembelian tiga kapal baru. Penambahan kapal tersebut sengaja dilakukan supaya armada perseroan tetap baru dan muda.


"Ini dilakukan untuk antisipasi membaiknya bisnis pada akhir tahun 2015. Kami percaya ekonomi dan bisnis di Tanah Air akan tetap tumbuh, oleh karena itu jasa perusahaan akan tetap dipakai nantinya," tuturnya.


Dia mengungkapkan, ada empat proyek minyak dan gas (migas) hulu potensial yang ditargetkan akan berproduksi sekitar 2018-2020, dan perusahaan optimis situasi saat ini ada kesempatan berbalik dengan cepat dalam sembilan sampai 18 bulan ke depan ketika harga minyak naik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya