OJK Beberkan Nama-nama Direksi Baru BEI

Nurhaida.
Sumber :
  • Bapepam-LK

VIVA.co.id - Kepala Pengawas Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida, membenarkan bahwa Tito Sulistio resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bursa Efek Indonesia (BEI), periode 2015-2018.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

"Betul. Pak Tito (sebagai) dirut BEI," kata Nurhaida ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat malam 12 Juni 2015.

Sekadar informasi, berdasarkan surat OJK Nomor S-239/D.04/2015 tanggal 11 Juni 2015 yang ditujukan kepada direksi BEI, susunan lengkap anggota direksi BEI periode 2015-2018 adalah berikut:

Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas

Direktur Utama: Tito Sulistio

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa: Alpino Kianjaya

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

Direktur Penilaian Perusahaan: Samsul Hidayat

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan: Hamdi Hassyarbini

Direktur Pengembangan: Hosea Nicky Hogan

Direktur Teknologi dan Informasi dan Manajemen Risiko: Sulistyo Budi

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Chaeruddin Berlian

Para direksi ini pun telah sah mendapatkan jabatan, dan tinggal menunggu pengesahan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang akan berlangsung pada 25 Juni 2015 mendatang.

Nurhaida mengatakan, bahwa OJK telah memanggil jajaran direksi baru tersebut. OJK juga telah memberikan pengarahan kepada jajaran direksi itu.

"(Mereka) sudah dipanggil dan diberikan suatu pengarahan kepada teman-teman, agar menjadi tim yang solid," kata Nurhaida.

Nurhaida mengatakan bahwa pengarahan tersebut meminta para direksi baru BEI agar menyusun kembali visi dan misi mereka dalam beberapa tahun ke depan dan menyampaikan target BEI. Selain itu, mereka juga diinginkan agar bisa bekerja secara profesional dan ada sinergi di antara para direksi.

"(Supaya) tercipta pimpinan yang solid," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya