Apindo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Semester Dua Membaik

Ilustrasi perbankan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani menyatakan optimistis pertumbuhan ekonomi di semester kedua mampu lebih baik dibandingkan pertumbuhan di semester pertama.

Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone

Pasal-nya, siklus ekonomi semester dua biasanya lebih baik dibandingkan semester pertama.
Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses


Haryadi menjelaskan, anggaran pemerintah yang telah dicairkan pada akhir Mei kemarin juga merupakan salah satu bentuk penting yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi.


"Overall, mereka (pemerintah) bisa bekerja secara maksimal," kata Haryadi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juli 2015.


Selain itu, dari sektor belanja pemerintah, Haryadi mengakui dana belanja tersebut masih belum tersebar secara merata. Dia mencontohkan, hanya sektor infrastruktur yang akan terserap kepada Kementrian PuPera.


"Paling tidak perbaikan sudah mulai. Pemerintah sudah mengarah untuk bisa percepat penyerapan," ujar dia.


Dari sektor ekonomi makro, Haryadi menegaskan, persoalan yang sedang terjadi di pasar global seperti dampak krisis Yunani dan kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika tidak perlu terlalu dikhawatirkan.


Dia optimistis, apabila suku bunga tersebut naik, masih akan tetap berada dalam batas yang diterima oleh dunia usaha.


"Isu Yunani itu menurut saya sudah ada solusinya. The Fed sendiri sudah sangat progresif naikan suku bunga. Yang penting kita jaga fundamental," tutup dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya