Miliader India Ubah Bekas Markas Polisi Jadi Hotel Mewah

Great Scotland Yard di Inggris.
Sumber :
  • The Telegraph.
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Miliader asal India Yusuffali Kader membeli gedung bekas markas kepolisian di Inggris (Great Scotland Yard) dari pemilik sebelumnya Gilliard Group sebesar 11 miliar poundsterling.  Rencananya gedung itu akan dijadikan hotel berbintang lima. 

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya
Dilansir dari The Telegraph, Senin, 27 Juli 2015, diketahui bahwa Great Scotland Yard digunakan sebagai markas kepolisian selama 61 tahun hingga tahun 1990. Setelah itu gedung yang berada di Ibu Kota Inggris, London itu, digunakan sebagai markas angkatan darat Inggris dan polisi militer kerajaan. 

Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak
Kemudian, gedung yang sewa kpemilikannya dibeli 125 tahun oleh Galliard Group tersebut hingga 2004 digunakan sebagai perpustakaan kementerian pertahanan Inggris. Rencananya, Kader akan membuka hotel yang diberi nama The Great Scotland Yard pada triwulan I tahun 2017. 

Hotel yang sewa kamarnya dibanderol sekitar 10.000 pounsterling ini akan dikelola oleh Steigenberger Hotel Group. Lulu Group International, grup konglomerasi berbasis di Abu Dhabi yang dijalankan oleh Kader, sudah menandatangani kontrak dengan pengelola hotel tersebut. 

Sebagai informasi, Galliard awalnya akan menjual bangunan bersejarah tersebut kepada investor perhotelan lainnya, Malmaison Hotel Group. Namun, karena ada permasalahan keuangan, kontrak tersebut tidak jadi dilakukan. 

Hotel tersebut nantinya akan memiliki dua tingkat bawah tanah dan tujuh lantai atas. Pemugaran eksterior dan interior baru di hotel itu mulai dilakukan pada Maret tahun depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya