Tahun Depan, PNS dan TNI/Polri Dapat THR

Peringatan HUT Korpri di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ada kabar gembira, meskipun setiap tahun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri mendapatkan gaji ke 13, Presiden Joko Widodo membuat kebijakan baru, yaitu seluruh aparatur negara akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Kebijakan itu akan diberlakukan mulai tahun depan.

Mengoptimalkan Aset Negara
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Jumat 14 Agustus 2015, mengatakan hal itu berdasarkan dokumen Nota Keuangan 2016. Dalam Nota Keungan yang baru saja dibacakan Jokowi hari ini, THR akan diberikan di luar gaji ke 13, dan akan rutin setiap tahunnya

Strategi Menhub Jangkau Konektivitas Daerah Terpencil
"PNS akan mendapatkan THR. Ya, lebih cocok, lebih bagus buat PNS, yang penting take home pay naik," ujar Bambang di gedung DPR RI.

Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji
Bambang menjelaskan, THR itu diberikan sebagai upaya pemerintah yang mempertahankan tingkat kesejahteraan aparatur negara. Namun, tetap dengan memperhatikan tingkat inflasi.

Dia mengaku optimistis, dengan adanya kebijakan ini para aparatur negara diharapkan dapat terus memacu produktivitas dan peningkatan layanan publik.

"THR akan diberikan sebesar satu bulan gaji pokok. Gaji ke 13 tetap ada," kata Bambang

Diketahui, dalam Nota Keuangan 2016, pemerintah juga melakukan kebijakan dengan melanjutkan efisiensi pada belanja operasional dan penajaman belanja operasional. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya