Harga Minyak Rendah, Wood Group PHK 5.000 Pekerja

Sumur minyak mentah.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Cullen
VIVA.co.id
United Tractors Akan Produksi Tambang Emas
- Wood Group menjadi perusahaan di sektor minyak berikutnya yang melakukan pemotongan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya, akibat rendahnya harga minyak dunia.

Stok Minyak Dunia Melimpah, Harga Terus Jatuh
Dilansir BBC, Rabu, 19 Agustus 2015, Wood Group mengumumkan telah meng-PHK 5.000 karyawannya tahun ini untuk mengurangi biaya operasional karena turunnya laba bersih. 

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta
Adapun, perusahaan minyak asal Inggris itu merilis laba bersih pada semester I-2015 hanya US$160,2 juta, turun dibandingkan periode yang sama tahun lalu US$233,3 juta. Total pendapatan pada periode tersebut juga turun 20 persen menjadi US$3,1 miliar.

Wood Group diketahui meng-PHK 1.000 karyawannya di Inggris, 3.000 karyawannya di Amerika Serikat, dan 1.000 karyawannya di Timur Tengah.

"Kondisi pasar minyak dan gas banyak tantangan. Dengan sedikit perbaikan dalam jangka pendek, kami memfokuskan diri pada sisi kompetitif dan meningkatkan efisiensi," kata Bob Keiller, Chief Executive Wood Group.

Dia memaparkan, meskipun laba bersih pada semester I tahun ini menurun, tetapi perusahaan tidak merevisi target laba bersih tahun ini. Menurutnya, efisiensi yang dilakukan perusahaan sudah menghemat anggaran lebih dari US$80 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya