Kadin Susun Roadmap Ekonomi Lima Tahun

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tengah menyusun roadmap ekonomi yang merupakan rekomendasi mengenai arah kebijakan pembangunan ekonomi dan bisnis untuk lima tahun mendatang. 

"Seluruh jajaran dewan pengurus Kadin Indonesia sudah mulai bekerja untuk menyusun roadmap ekonomi dengan bekerja sama dengan para asosiasi, ahli ekonomi, Kadin provinsi beserta pemangku kepentingan terkait sektor masing-masing," demikian siaran pers Kadin di Jakarta, Sabtu 20 Juni 2009.
 
Kadin beranggapan bahwa roadmap ekonomi merupakan langkah penting, sebagai perwujudan sinergi yang semakin kokoh dan saling memperkuat agar pemerintahan bisa mengimplementasikan rencana dan program-program secara lebih optimal dan terarah.

“Kami mengharapkan roadmap Kadin ini akan digunakan sebagai acuan dalam merumuskan program pembangunan ekonomi dan bisnis dalam lima tahun mendatang,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Mohamad S Hidayat pada paparan penyusunan roadmap ekonomi di Hotel Sahid, 10 Juni 2009.

Roadmap ini disusun oleh ekonom Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi (LP3E) Kadin bersama dengan asosiasi bisnis dan industri yang tergabung dalam Kadin Indonesia.

Roadmap tersebut akan meliputi berbagai sektor, termasuk di antaranya agribisnis, kehutanan, peternakan, UMKM, ekonomi kreatif, perdagangan, industri, perpajakan, energi dan pertambangan, infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, hingga lingkungan hidup.

Hasil penyusunan roadmap ekonomi akan direkonsiliasikan pada pertengahan Agustus dan disampaikan kepada pemerintahan baru yang akan terbentuk pada akhir Oktober 2009.

Kadin berharap roadmap ekonomi dapat membantu agar sektor ekonomi di Indonesia terus bertumbuh, lapangan kerja terbuka untuk masyarakat, dan iklim bisnis yang kondusif bagi semua pihak.

arinto.wibowo@vivanews.com

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita
Tim Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Juara bertahan putri, Bandung bjb Tandamata kembali makan korban. Mereka menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024