Harga BBM Turun, Pertamina Jamin Stok Premium dan Solar Aman

Petugas Melakukan Pengisian BBM
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVA.co.id - PT Pertamina menjamin, stok BBM aman. Hal ini bertujuan untuk menghadapi kebijakan penurunan harga BBM yang akan berlaku per 5 Januari 2016.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, saat ini stok premium sekitar 19 hari dan solar 22 hari. Pertamina telah menyiapkan ketersediaan BBM yang cukup untuk mengakomodasi kemungkinan peningkatan konsumsi setelah harga baru diberlakukan awal bulan depan.

"Menjelang berlakunya harga baru, kami memastikan ketersediaan stok BBM, khususnya premium dan solar sangat cukup bagi masyarakat," kata Wianda melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Desember 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Saat ini, rata-rata konsumsi harian normal premium berada di kisaran 76.546 kiloliter (KL) per hari dan solar 37.982 KL per hari. Potensi kenaikan konsumsi menjadi perhatian Pertamina karena selain penurunan harga, juga bersamaan dengan momentum libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

BUMN energi ini juga meminta seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beroperasi untuk melayani masyarakat. "Pertamina telah menginstruksikan seluruh SPBU beroperasi melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik," ujarnya menambahkan.

Pertamax Turbo Hanya Cocok untuk Mesin Kompresi Tinggi

Tak hanya premium dan solar, Pertamina juga mempersiapkan pertalite dan pertamax series. Saat ini, ada 2.168 SPBU telah menyalurkan pertalite dan 4.455 SPBU menyalurkan pertamax.

(mus)

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016