Pendiri Pinterest Jadi Miliarder Baru

Ben Silbermann (kiri) dan Evan Sharp, duo pendiri Pinterest.
Sumber :
  • Forbes

VIVA.co.id - Ben Silbermann, pendiri Pinterest baru-baru ini masuk dalam daftar orang terkaya dunia yang dirilis majalah ekonomi termuka Forbes.

10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
Dilansir Forbes, Kamis 3 Maret 2016, kekayaan Silbermann melonjak menjadi US$1,6 miliar dengan banyaknya peminat Pinterest.
 
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya
Dia berkisah, idenya membuat Pinterest --startup layaknya papan yang berguna untuk mengorganisir gambar, resep dan lainnya-- tercetus dari hobinya mengumpulkan serangga kering dan dimasukkan ke kardus. Lalu lahirlah Pinterest.
 
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
Perjalanannya menjadi miliarder tak semulus yang dibayangkan. Setelah enam tahun sejak peluncuran Pinterest, pria kelahiran 1982 itu baru masuk dalam jajaran orang terkaya di  dunia.
 
Teman yang membantunya, Evan Sharp, juga masuk menjadi miliarder baru dengan jumlah kekayaan US$1 miliar.
 
Silbermann adalah lulusan Yale, yang kemudian bekerja sebagai konsultan manajemen. Pada 2006, dia mengundurkan diri dan bekerja di Google yang fokus mengurusi tim periklanan online. Dari situlah, Silbermann terinspirasi mendirikan startup sendiri.
 
Produk pertamanya, dia dengan teman kuliahnya, Paul Sciarra, membuat aplikasi belanja yang diberi nama Tote. Kemudian pada Maret 2010, Silbermann bertemu dengan Evan Sharp, temannya yang merupakan arsitek, mengembangkannya menjadi Pinterest. Sciarra kemudian resign dari Google pada April 2012.
 
Pada September 2015, jumlah pengguna aktif Pinterest mencapai 100 juta orang, naik dari tahun sebelumnya hanya 70 juta orang. Sayangnya di Indonesia, Pinterest masih kalah populer dari Instagram.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya