Pedagang Keluhkan Harga Daging Sapi Lokal ke Mendag

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito saat meninjau suatu pasar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Romys Binekasri
VIVA.co.id
Ada Pilkada 2018, Sektor Perdagangan Bisa Makin Bergeliat
- Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di Tangerang, Minggu, 7 Agustus 2016. Sidak yang pertama kali dilakukan menteri perdagangan baru ini disambut antusias pedagang dan pembeli di pasar.

'Ritel Harus Salurkan Barang ke Warung dengan Harga Sama'
Pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Anyar Tangerang. Saat mengunjungi pasar itu, beberapa pedagang mengungkapkan sejumlah keluhan kepada Enggar, sapaan Enggartiasto. 

Pengusaha Curhat Daya Beli Masyarakat Turun, Mendag Bingung
Salah satu pedagang di pasar tradisional yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Suka Asih itu, mengeluhkan harga daging sapi yang tak kunjung turun.

Pedagang tersebut mengatakan, harga daging lokal lebih tinggi dari daging impor. Dia meminta, harga daging lokal diturunkan.

"Harga daging lokal di sini masih Rp120 ribu per kilogram Pak. Tapi harga daging impor Rp80 ribu. Tolong Pak diturunkan harga daging lokalnya," ujar pedagang daging tersebut di Pasar Anyar, Tangerang, Minggu, 7 Agustus 2016.

Merespons pernyataan tersebut, Enggar segera menjawab. Dia menyebutkan, saat ini pemerintah terus mengupayakan untuk menjaga kestabilan harga-harga pangan. "Ya tugas pemerintah memang untuk menjaga harga barang," ujarnya.

Namun, pedagang yang tidak diketahui namanya itu seolah tidak puas dengan jawaban sang menteri. Pedagang tersebut menilai hal itu hanya janji semata.
"Ah biasanya kan pemerintah kalau gitu cuma janji-janji saja," ujarnya kesal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya