India Masuk Lima Besar Penyumbang Turis ke RI 

Bendera India.
Sumber :
  • Patrica.com

VIVA.co.id – Badan Pusat Statistik mencatat, jumlah wisatawan mancanegara yang melancong ke Indonesia pada Juni 2017 mencapai 1,13 juta kunjungan, atau naik 31,61 persen secara year on year. Meski demikian, kunjungan wisatawan menurun 1,86 persen, jika dibandingkan Mei 2017.

Jangankan Turis Asing, Predator Seks India Perkosa Biawak Rame-rame demi Nafsu Seksual

Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers mengungkapkan, selama semester satu tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 6,48 juta kunjungan, atau naik 22,42 persen dibandingkan pada periode yang sama yang hanya 5,29 juta kunjungan.

"Secara month to month, memang menurun karena faktor musiman. Ke depan, kita perlu meningkatkan promosi wisata," kata Kecuk, sapaan akrab Suhariyanto, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2017.

Heboh Bule Lakukan Aksi Cari Pria Lajang di Bali, Reaksi Netizen Bikin Bengong

Berdasarkan catatan otoritas statistik, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara reguler ke Indonesia melalui 19 pintu utama naik 16,17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut, terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara, dan Bandara Sultan Syarif Kasih II, Riau.

"Ini, karena ada direct flight dari China langsung ke Manado. Kalau Riau, karena banyak turis Malaysia yang ingin wisata religi dan belanja," katanya.

Biadab, Turis Spanyol Diperkosa 7 Orang Pria Sekaligus saat Bersepeda di India

Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan yang datang di luar 19 pintu utama mengalami kenaikan 277,58 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan turis yang berkunjung melalui Pos Lintas Batas, naik 671.67 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun Negeri Tirai Bambu masih menjadi negara terbesar yang menyumbang turis terbesar dengan persentase sebesar 14,19 persen. Kemudian, disusul Singapura 11,66 persen, Australia 9,57 persen, Malaysia 8,13 persen, dan India sebesar 4,51 persen. (asp)

Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024