Rahmat Gobel Tak Selamatkan Nyonya Meneer dengan Akuisisi

Toko Jamu logo Nyonya Meneer di Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Pengusaha kawakan Rachmat Gobel berjanji akan mempercepat proses penyelematan perusahaan jamu legendaris, Nyonya Meneer dari kebangkrutan. Gobel mengaku masih membutuhkan waktu sebelum menyelamatkan Nyonya Meneer.

NasDem Godok Panglima TNI Andika dan Rahmat Gobel untuk Pilpres 2024

“Perlu waktu. Kami usahakan secepat mungkin. Nanti, karena semua sedang bekerja,” kata Gobel saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Gobel pun mengungkap alasannya berupaya menyelamatkan perusahaan jamu asal Semarang, Jawa Tengah itu. Lantaran, Nyonya Meneer yang merupakan pelopor industri jamu nasional. 

Rachmat Gobel Dorong Organisasi Mahasiswa Berperan dalam Ekonomi

Berbagai langkah pun akan dilakukan, saat upaya penyelamatan tersebut rampung dilakukan. Salah satu langkah yang akan dilakukan, adalah mengadopsi berbagai teknologi baru untuk menunjang produksi jamu Nyonya Meneer ke depannya.

“Mesin-mesinnya tidak bisa diharapkan. Jadi, harus ada teknologi baru yang harus dilakukan,” katanya.

Wakil Ketua DPR Minta Daerah Turut Cegah Konversi Lahan Pertanian

Meski demikan, mantan Menteri Perdagangan itu enggan membeberkan lebih rinci mengenai rencananya ketika selesai menyelamatkan Nyonya Meneer. Sebab, saat ini, fokusnya hanyalah untuk mempercepat proses penyelamatan Nyonya Meneer.

“Nanti dong, mau tahu ajah. Pokoknya, setelah detail saya dapat. Tetapi, ini bukan akusisi ya,” tegasnya. (asp)

Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel bersuara tentang laju konversi lahan pertanian

Mau Ada Reshuffle Menteri, Rahmat Gobel Temui Jokowi di Istana

Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 24 Oktober 2023 untuk menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023