Kementerian ESDM: Negosiasi Freeport Harus Selesai Desember

Tambang Freeport di Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA – PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Indonesia menyepakati negosiasi nilai divestasi saham Freeport akan selesai Desember 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham Freeport Jadi 61 Persen, Bahlil Buka-bukaan Pertimbangannya

Executive Vice President PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengharapkan, semua deal bisa disepakati paling lambat akhir tahun ini. Deal tersebut juga termasuk dengan poin pembangunan smelter.

"Mudah-mudahan (Desember) bisa selesai. Iya ada lah kemajuan signifikan. Kemajuannya cukup cepat dalam banyak hal. Kita pembicaraannya lebih intens dan struktur, lebih mengerucut dalam semuanya," kata Tony usai rapat bersama Komisi VII DPR, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Terkait hal ini, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Gatot Ariyono mengatakan, saat ini sudah ada kemajuan negosiasi. Tapi ia enggan menjelaskannya secara detail. "Kan ini masih proses negosiasi. Enggak bagus kalau kita rigid sekarang. Ya Desember. Harus selesai Desember," kata Bambang. 

Presiden Jokowi berada di dalam tambang milik PT Freeport Indonesia

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

President Joko Widodo (Jokowi) confirmed the extension of Freeport Indonesia's (PTFI's) copper concentrate export permit, which was set to expire on May 31, 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024