Utusan Abe Temui Jokowi, Proyek Infrastruktur Mau Dipercepat

Presiden Jokowi saat temui utusan khusus PM Abe di Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima Delegasi Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang, Toshihiro Nikai di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 19 Januari 2018. Kunjungan delegasi ini sekaligus memperingati 60 tahun perayaan hubungan antara Pemerintah Indonesia dan Jepang.
        
"Ini tahun yang membanggakan. Saya menyambut baik kedatangan Yang Mulia sebagai wakil Pemerintah Jepang dalam merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang," ujar Presiden Jokowi, dalam sambutan bilateral meeting itu.

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Ada 17 orang delegasi yang dipimpin oleh Toshihiro. Jokowi menceritakan, dalam pertemuannya dengan PM Shinzo Abe di Manila pada November 2017, disepakati untuk segera mempercepat penyelesaian sejumlah proyek kerja sama di Indonesia.

"Dan saat itu saya menyampaikan agar kita cepat-cepat menyelesaikan proyek kerja sama yang telah disepakati," katanya.

Kebut 12 Proyek IKN, Waskita Karya Pastikan 7 Proyek Rampung Semester I-2024

Sejumlah proyek infrastruktur di mana Jepang sebagai investor utamanya, tengah dalam persiapan untuk dikerjakan seperti kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. Selain itu, ada proyek lainnya yang sedang dalam progres pekerjaan yaitu Pelabuhan Patimban yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. (art)

Bea Cukai melepas ekspor produk-produk tenggiri wahoo dan tuna

Bersama Export Center Surabaya, Bea Cukai Lepas Ekspor Produk Ikan Tenggiri dan Ikan Tuna

Bea Cukai Gresik bersama Export Center Surabaya melepas ekspor produk-produk tenggiri wahoo dan tuna yang diproduksi oleh PT Danendra Sembagi Arutala, pada Rabu (08/05).

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024