Aksi Satuan TNI Gigit Ular hingga Putus Diributkan Warganet

Ilustrasi-Tentara Nasional Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA – Pertunjukan di luar kebiasaan ditampilkan oleh satuan TNI AD yang disebutkan sebagai Komando Pasukan Khusus atau Kopassus di hadapan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James atau 'Jim' Mattis. 

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Dalam atraksi tersebut dipertontonkan para anggota TNI dengan menggunakan celana loreng hijau dan pakaian serba hitam berdiri sebaris. Mereka sama-sama menggigit leher ular hingga putus. Setelah itu, langsung meminum darah ular secara langsung dari binatang melata itu.

Sementara sebagian anggota lainnya tampak bertelanjang dada, sibuk melakukan atraksi lainnya. Pertunjukan itu dibumbui dengan tabuh gendang diiringi penjelasan yang diberikan pembawa acara melalui pengantar bahasa Inggris.

'Silent Killer' Datang, 1 Desa Geger Ketakutan hingga Keluar Rumah

Dikutip dari laman akun Twitter @PDShinkman, video atraksi para anggota Kopassus yang dibagikan itu menuai banyak komentar netizen. Dia menuliskan,”Special forces in Indonesia demonstrates to Mattis their ability to eat snakes.”

Sebagian memuji, ada pula yang menganggap hal tersebut sedikit berlebihan bahkan sangat bernuansa kekerasan. Lainnya ada pula yang sinis dengan mengatakan bahwa TNI akan menginvasi pulau ular di Brasil.

Merinding, Ular Kobra Nongol di Kursi  Pilot, Pesawat Langsung Landing Darurat

Diketahui James Mattis bertolak ke Indonesia selama beberapa hari. Selain menemui Presiden Jokowi, dia juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menhan Ryamizard Ryacudu.  

Video satuan TNI gigit dan minum darah ular:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya