Merinding, Ular Kobra Nongol di Kursi  Pilot, Pesawat Langsung Landing Darurat

Ular kobra sembunyi
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA Trending – Seorang pilot Afrika Selatan harus melakukan pendaratan darurat ketika menemukan seekor ular berbisa di bawah kursinya.

Tragis! Balita Tewas Digigit Ular Welang, Kenali Bahaya dan Cara Mengatasi Gigitannya

Dilansir dari UPI, Minggu, 9 April 2023, Pilot Rudolf Erasmus sedang menerbangkan pesawat pribadi yang membawa empat penumpang dari penerbangan Bloemfontein ke Pretoria.

King kobra berburu ular lainnya.

Photo :
  • U-Report
Viral Video Kebersamaan Ira Nandha dan Elmer Syaherman, Netizen Kecewa: Udah Diselingkuhi, Rujuk

Dia lantas menemukan dirinya dalam situasi yang mengingatkan pada film "Snakes on a Plane". Erasmus mengatakan dia awalnya mengira sensasi dingin yang dia rasakan melalui bajunya adalah botol airnya yang bocor.

"Ketika saya menoleh ke kiri dan melihat ke bawah, saya bisa melihat kepala ular itu mundur ke bawah kursi saya," kata Erasmus kepada NPR.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

"Pada saat itu ada momen keheningan yang mencengangkan, sejujurnya," tambahnya. Erasmus mengatakan butuh beberapa saat baginya untuk menyadari bahwa dia baru saja melihat ular kobra yang sangat berbisa.

Pilot dengan cepat mengatur pendaratan darurat di bandara terdekat, di Welkom. Dia juga memberi tahu penumpangnya tentang penumpang gelap yang merayap. Berbeda dengan film tahun 2006, pesawat mendarat tanpa ada yang digigit ular kobra.

Para penumpang dan awak pesawat turun dengan selamat. Erasmus mengatakan ular itu masih meringkuk di bawah kursinya ketika dia turun, tetapi reptil itu telah menghilang saat penangkap ular profesional tiba di tempat kejadian.

Pekerja di klub terbang Worcester, tempat pesawat awalnya berangkat, mengungkapkan bahwa mereka sebelumnya melihat seekor ular merayap di bawah pesawat, tetapi ular itu menghilang sebelum mereka dapat menangkapnya.

Ular kobra monokel tersangkut kail pancing.

Photo :
  • U-Report

Poppy Khosa, komisaris penerbangan sipil Afrika Selatan, memuji Erasmus sebagai pahlawan.

"Ya ampun, ini bisa menjadi bencana. Penerbangan yang hebat memang, yang menyelamatkan semua nyawa di dalamnya. Kisah yang luar biasa dan penanganan situasi yang hebat oleh pilot. Bravo untuk penerbangan yang hebat," kata Khoza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya