Mengerikan, Bayi 8 Bulan juga Diperkosa di India

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bayi perempuan berusia delapan bulan diperkosa oleh sepupunya sendiri di Delhi, ibu kota India. Bayi tersebut kini dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit setempat setelah mengalami kejadian tak manusiawi ini.

Ucapan Gila Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung: Mati Tinggal Buang

Insiden biadab itu terjadi pada hari Minggu, 28 Januari 2018. Namun terungkap keesokan harinya setelah media lokal memberitakannya. Polisi mengatakan kepada media setempat bahwa pelaku berusia 28 tahun yang bekerja sebagai pekerja upahan harian telah ditangkap.

Kepala Komisi Perempuan Delhi, Swati Maliwal yang mengunjungi bayi itu di rumah sakit mengatakan, luka-luka yang dialami korban sangat mengerikan. Maliwal mengatakan korban harus menjalani operasi selama tiga jam.

Guru Ngaji asal Probolinggo Perkosa Muridnya Hingga Hamil 3 Bulan, Terancam 15 Tahun Penjara

"Teriakan tangis pilu bisa terdengar di Unit Perawatan Intensif rumah sakit itu. Dia mengalami luka parah di organ dalamnya," tulis Maliwal, lewat akun Twitter.

"Apa yang harus dilakukan? Bagaimana warga Delhi bisa tidur nyenyak hari ini ketika bayi delapan bulan diperkosa secara brutal? Apakah kita menjadi sangat tidak sensitif atau kita hanya menerima ini sebagai takdir kita," lanjutnya, sebagaimana dikutip BBC, Selasa, 30 Januari 2018.

Geger Wanita Perkosa 2 Remaja Laki-laki Usai Bertengkar dengan Suami

Ia juga mengirimkan seruan langsung kepada Perdana Menteri Narendra Modi bahwa undang undang harus lebih ketat dan sumber daya aparat keamanan yang lebih banyak sangat dibutuhkan untuk melindungi anak-anak perempuan di India.

Protes terhadap kekerasan seksual telah berkembang di India sejak kasus pemerkosaan geng tahun 2012 dan pembunuhan seorang siswa berusia 23 tahun di sebuah bus di Delhi. Kejahatan itu memicu berbagai aksi yang mendesak pemerintah untuk mengeluarkan UU Antipemerkosaan yang lebih tegas termasuk memasukkan pasal ancaman hukuman mati.

Namun serangan seksual brutal terhadap perempuan dan anak-anak masih terus terjadi di seluruh India. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya