Si Kucing 'Cemberut' Ini Menang Gugatan Rp9,4 Miliar

Tardar Sauce atau Grumpy Cat, si kucing judes yang menang gugatan pengadilan melawan perusahaan kopi di Amerika Serikat.
Sumber :
  • VIVA/MediaPunch/REX

VIVA – Tardar Sauce, seekor kucing asal Amerika Serikat memenangi gugatan senilai $710.000 atau setara Rp9,4 miliar dalam sebuah persidangan di pengadilan federal California.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Melansir dalam laman theguardian, perkara kucing yang populer dengan nama Grumpy Cat, karena memiliki wajah 'pemarah', tanpa senyum atau judes ini bermula dari sebuah kontrak penggunaan foto dirinya.

Lewat pemiliknya, kucing berwajah sangar ini menggugat sebuah perusahaan kopi bernama Grenade yang telah membuat kesepakatan dengan Tardar sejak 2013 senilai 150.000 dolar AS atau setara Rp1,9 miliar.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Dalam kontrak itu, Kopi Grenade hanya wajib menggunakan foto wajah kucing Tardar Sauce untuk minuman es kopi produk mereka.

Namun dalam praktiknya, ternyata perusahaan kopi tersebut menjual produk lain dan kaos Gramppucino yang menggunakan foto wajah si kucing judes.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Karena itu, sang pemilik kucing pun menggugat perusahaan kopi dan kemudian memenangkannya. Namun demikian, meski telah memenangkan gugatannya, Tardar tetap tak bisa tersenyum. Wajahnya masih terlihat seperti dulu, menggerutu dan judes.

Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024