Pelanggan Terkejut, Lebih dari 450 Gerai KFC Inggris Tutup

Lambang KFC
Sumber :
  • REUTERS/Tim Wimborne

VIVA – Lebih setengah dari 900 gerai atau sedikitnya 450 outlet ayam goreng Kentucky Fried Chicken atau KFC di Inggris harus tutup lantaran menghadapi masalah kekurangan pasokan daging ayam.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pekan lalu disebutkan bahwa KFC sedang mengurus masalah kontraknya dengan DHL, perusahaan yang menjadi rekanan gerai KFC. Hal itu disebut menyangkut masalah pasokan untuk KFC di Inggris. Diduga, masalah kekurangan pasokan karena terhambatnya distribusi dan pengantaran.

Dicukil dari BBC, KFC menyatakan belum bisa menyampaikan alasan pasti soal kurangnya pasokan. Namun juru bicara KFC Inggris mengatakan, pihaknya masih terus berupaya menangani masalah itu.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Mitra kami selalu bekerja setiap waktu dan secepat mungkin, namun terlalu dini menyimpulkan soal penyebab masalah ini," kata juru bicara melalui Twitter.

Sementara KFC di Inggris melalui situs web resminya mengumumkan daftar restoran KFC yang masih buka di negara itu dan dapat dijangkau oleh para pelanggan. Mereka menyadari bahwa penutupan gerai demi gerai tersebut telah mengejutkan para konsumennya.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Pihak KFC juga mengatakan, pasokan daging ayam segar memang bukan hanya untuk gerai KFC di Inggris. Oleh karena itu perusahaan restoran siap saji tersebut sangat mungkin menghadapi kekurangan pasokan daging.

"Kami sekarang punya mitra baru di luar negeri untuk memasok daging. Namun barangkali ada kendala di mereka dan mengirimkan daging ayam segar hingga ke 900 gerai tentu bukan hal mudah," dirilis KFC.
 

Range Rover Electric

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Merek mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover mengumumkan rencana untuk menghadirkan Range Rover versi listrik untuk pasar global pada akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024