Beredar Surat Ancaman Teror Bagi Warga Muslim Inggris

Polisi berjaga di sekitar jam Big Ben di London, Inggris, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA – Polisi anti terorisme melakukan investigasi terhadap kejahatan kebencian, setelah beredar surat untuk melakukan serangan terhadap umat Islam di beberapa wilayah Inggris.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Polisi West Yorkshire mengonfirmasi telah menerima sekitar enam laporan surat 'Hari Penghukuman Muslim', sementara beberapa warga di London dan Birmingham juga mengaku mendapatkan surat yang sama di rumah mereka.

Surat-surat tersebut menjanjikan imbalan bagi setiap orang yang berani melakukan kekerasan mulai dari kekerasan lisan, pembakaran hingga pemboman masjid.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Surat edaran tersebut bahkan merinci poin-poin yang akan didapatkan oleh para pelaku. Misalnya 25 poin jika menarik jilbab seorang wanita Muslim hingga 2.500 untuk 'mengebom Mekkah'.

Surat tersebut juga mendorong untuk menyiksa dan membantai umat Islam pada hari kekerasan Islamofobia pada tanggal 3 April.

Hujan Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Inggris

"Polisi antiterorisme North East sedang berkoordinasi dan menyelidiki hal ini. Siapa pun yang memiliki kekhawatiran atau menerima ancaman serupa, harus menghubungi polisi setempat," kata juru bicara polisi West Yorkshire, dikutip dari Independent, Minggu, 11 Maret 2018.

Beberapa pengguna media sosial di London dan Birmingham juga dilaporkan menerima surat-surat tersebut. Belum diketahui apakah ada tuduhan kriminal terkait surat ancaman tersebut yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir.

Dokter Barton.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Ia dikabarkan memberi dosis morfin berlebih sepanjang 1998-2000.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2018