Jaksa Agung AS Pecat McCabe, Mantan Orang Nomor 2 FBI

Andrew McCabe, mantan pejabat nomor dua FBI.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA – Jaksa Agung Amerika Serikat Jeff Sessions memecat mantan Wakil Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI) Andrew McCabe. 

Tabrak Pemotor hingga Tewas, Pemobil 'Provost FBI' Jadi Tersangka

McCabe, mantan pejabat nomor dua FBI itu, terlibat dalam investigasi badan tersebut, terkait peran Hillary Clinton dan Rusia dalam pemilihan di Amerika Serikat pada 2016. Hal itu berulang kali dikritik oleh Presiden Amerika Serikat  Donald Trump.

"Berdasarkan laporan Inspektur Jenderal, temuan dari Kantor Tanggung Jawab Profesional FBI, dan rekomendasi dari pejabat karir senior Departemen, saya telah menghentikan kerja sama Andrew McCabe segera," kata Sesi seperti dilansir Reuters, Jumat waktu setempat.

Badan Intelijen Negara Ingin Mencengkeram WhatsApp

Sementara itu, McCabe mengemukakan, reputasinya tengah diserang. Dia yakin, dia akan "ditarget" atas kejadian yang dimaksudkan, setelah Presiden Trump memecat Direktur FBI James Comey.

Presiden Trump lewat akun Twitter @realDonaldTrump mengemukakan, Andrew McCabe telah dipecat, hari yang menyenangkan bagi pria dan wanita pekerja keras FBI-Hari besar untuk demokrasi.

Terbukti Bukan Pembunuh Malcolm X, Vonis Aziz dan Islam Dibatalkan
FBI saat menyerahkan penghargaan ke Polda Jatim pada Selasa, 8 Februari 2022.

Polda Jatim Ungkap Pembobolan Bansos COVID-19 AS, Diapresiasi FBI

FBI datang ke Polda Jatim memberikan penghargaan karena berhasil mengungkap kasus scampage pembobolan data Bansos COVID-19 AS

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022