Tabrak Pemotor hingga Tewas, Pemobil 'Provost FBI' Jadi Tersangka

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Polisi menetapkan pengemudi mobil berlogo 'Provost FBI' berinsial FN (51) sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa sore, 1 Februari 2022. Imbas kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Kecelakaan yang terjadi di Jalan Karya Jaya, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Saat ini, penyidik Unit Lalulintas Polsek Deli Tua sudah menetapkan pengemudi roda empat (FN) sebagai tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Kamis 3 Februari 2022.

Polisi menjerat tersangka yang merupakan seorang perempuan dengan pasal 301 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas. "Dengan ancaman 6 tahun penjara," sebut perwira melati tiga itu.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Hadi menyampaikan untuk test urine FN diketahui negatif mengkonsumsi narkoba. "(FN) Status ditahan," lanjut Hadi.

Pun, Hadi mengatakan dari penyelidikan, FN tidak ada unsur kesengajaan dalam mengendarai mobilnya. Tersangka diduga tak mahir mengemudi mobil matic.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Kurang terampil dan kurang mahirnya, tersangka dalam mengendarai kendaraan bermotor," kata Hadi.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi antara satu unit mobil dengan sejumlah sepeda motor di Medan Johor, Kota Medan. Imbas kecelakaan itu, satu orang pengemudi sepeda motor tewas.

Dari data yang diperoleh VIVA, Mobil Suzuki Vitara berlogo 'Provost FBI' dengan nomor polisi BK 1074 AG yang dikemudikan tersangka melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil nahas itu langsung menabrak sejumlah pemotor dari belakang atau jalur searah.

Adapun tersangka FN langsung menghentikan laju mobilnya  setelah menabrak seorang pengemudi sepeda motor yang tewas. Korban meninggal itu bernama Dimas Ikhsan Erlangga warga Medan Polonia, Kota Medan. Korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Maksud tersangka yang mengunakan embel-embel 'Provost FBI' yaitu Forum Batak Intelektual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya