Video Banjir Mengerikan, Mobil-mobil Hanyut Seperti Tsunami

Mobil-mobil yang hanyut di terseret banjir di Brazil.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Banjir bandang menerjang Kota Belo Horizonte, Brazil. Ketinggian air mencapai lebih dari dua meter. Akibatnya, puluhan mobil hanyut seperti diterjang gelombang tsunami.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir besar ini menerjang, setelah Kota Belo dilanda hujan deras selama lebih dari lima jam.

Yang cukup mengerikan, banjir bandang datang tiba-tiba tanpa diprediksi sebelumnya. Air bah datang dan masuk ke kota bagai gelombang tsunami. Menerjang apa saja yang ada di jalanan.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Seperti dilansir Dailymail, Minggu 18 Maret 2018, puluhan orang terjebak dalam banjir besar itu. Yang paling menakutkan, banyak warga kota yang terjebak di dalam mobil, saat arus banjir menghanyutkan mobil mereka.

Dinas Pemadam Kebaran Belo Horizonte menyebutkan, sejumlah orang telah dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka-luka terseret banjir.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Mobil-mobil yang hanyut di terseret banjir di Brazil.

Salah satunya adalah seorang gadis berusia 21 tahun. Dia mengalami cidera tulang belakang dan hipotermia.

Gadis itu diselamatkan petugas dari dalam mobilnya. Dia sempat terjebak di dalam mobil, ketika banjir menyeret mobil yang sedang dikemudikannya.

Hingga saat ini, petugas penyelamat masih melakukan pencarian korban. Kondisi Kota Belo juga masih porak poranda. Berbagai fasilitas umum seperti lampu merah, hancur diterjang mobil-mobil yang hanyut terbawa banjir.

Dalam sebuah rekaman video yang diabadikan pemantau cuaca Eropa, atau Severe Weather Europe, terlihat jelas detik-detik bagaimana mobil-mobil hanyut terseret banjir. Sejumlah orang yang terjebak di dalam mobil tak mampu berbuat apa-apa. Mereka tampak memilih bertahan di dalam mobil meski banjir terus menyeret mobil.

Lihat video berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya