Ngeri, Mesin Pesawat Pecah di Udara Penumpang Tersedot

Kondisi Southwest.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Sebuah tragedi kematian menyeramkan baru saja terjadi di langit Amerika. Seorang wanita tewas tertimpa mesin pesawat yang lepas saat terbang.

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Korban bernama Jennifer Riordan, tewas di dalam pesawat Southwest Airlines. Wanita berusia 43 tahun itu merupakan seorang pejabat di perusahaan perbankan terkenal, Wells Fargo. Dia meninggal dunia setelah mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Berdasarkan keterangan seorang penumpang bernama Kristopher Johnson, pesawat berjenis Boeing 737 itu sedang terbang dari New York menuju Dallas.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Namun, di tengah perjalanan pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Philadelphia International Airport, Selasa, 17 April 2018, waktu setempat.

Kondisi Southwest.

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

Saat pilot sedang berusaha mendaratkan pesawat, tiba-tiba dari sebelah kiri badan pesawat terdengar suara dentuman keras, diikuti goncangan hebat.

"Tiba-tiba, kami mendengar dentuman keras ini, berderak-sentak, rasanya seperti salah satu mesin mati. Masker oksigen jatuh," kata Johnson seperti dilansir Time, Rabu, 18 April 2018.

Dan, sebuah peristiwa tragis terjadi, ternyata suara dentuman itu berasal dari mesin pesawat yang pecah. Pecahan mesin membentur badan pesawat dan menyebabkan kaca penumpang pecah.

Kebetulan Riordan duduk persis di dekat jendela itu. Pecahan mesin menimpa kepalanya. Lalu, seketika itu juga tubuhnya tersedot ke jendela dan sempat keluar dari pesawat.

Beruntung penumpang lain berhasil menarik tubuh Riordan kembali ke dalam kabin pesawat.

"Bukan api, bukan api, tetapi bagian yang hilang. Mereka bilang ada lubang dan uh ... seseorang keluar," ujar pilot pesawat, Tammie Jo Shults dalam pembicaraan radio komunikasi dengan Air Traffic Control (ATC).

"Um, saya minta maaf, Anda mengatakan ada lubang dan seseorang keluar? Southwest 1380, tidak masalah kita akan bekerja di sana," kata petugas ATC dalam pembicaraan itu.

Meski ada korban jiwa, pilot pesawat itu mendapatkan julukan sebagai pahlawan. Sebab dia berhasil mendaratkan pesawat yang sudah dalam kondisi rusak parah, tanpa menyebabkan kecelakaan besar.

Sementara itu, dari sejumlah foto yang beredar di media sosial, terlihat jelas bagaimana kondisi mesin pesawat yang hancur dan kaca penumpang yang pecah tertimpa besi-besi pecahan mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya