Rakyat Malaysia Hari ini Nyoblos Pemilu

Petugas Pemilu Malaysia menyiapkan kotak suara
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Warga negara Malaysia hari ini menuju ke tempat pemungutan suara untuk memilih perdana menteri ketujuh mereka. Sebanyak 8.253 TPS dibuka sejak pukul 8.00 pagi hingga 17.00 sore waktu setempat.

Najib Razak di Ujung Tanduk Skandal Korupsi

Pemerintah Malaysia telah menetapkan hari ini sebagai hari libur, agar semua warganya bisa memenuhi tanggung jawab mereka sebagai pemilih, dalam pemilihan umum ke-14 tersebut.

Sabtu pekan lalu, Komisi Pemilihan Malaysia membuka 586 TPU untuk pemungutan suara awal secara nasional. Para pemilih awal terdiri dari sekitar 278 ribu Polisi Kerajaan Malaysia, angkatan bersenjata, personel satuan tugas khusus dan pasangan mereka.

Eks PM Najib Razak Diperiksa KPK Malaysia

Dalam video yang dipublikasikan oleh komisi pemilihan, para pemilih diingatkan untuk memastikan tidak ada tinta yang terhapuskan dari telunjuk kiri mereka, membawa kartu identitas resmi, memilih kandidat pilihan dengan tanda X di samping nama, partai atau simbol pilihan mereka, dan memasukkan suara masing-masing di kotak yang telah disediakan.

Dilansir dari Channel News Asia, baik itu Koalisi Barisan Nasional yang berkuasa dan koalisi oposisi Pakatan Harapan yakin memenangkan koalisi parlemen minimum 112 kursi, untuk membentuk suara mayoritas. 

Gaya Hidup Jetset Istri Najib Razak, Dahulu Pernah Susah

Perdana Menteri Najib Razak mengklaim bahwa Barisan Nasional dapat menang dengan margin lebar. Hal tersebut berdasarkan hasil kampanye para pemimpin Partai UMNO di masing-masing lokasi sejak 28 April lalu.

Sementara itu lawan Najib, Mahathir Mohamad, didukung oleh pemilih dari pihak oposisi dan mengharapkan 'tsunami rakyat' untuk mengalahkan pemerintah berkuasa. (ren)
 

Ilustrasi berpayung

Terpesona Kebaikan Wanita, Seorang Pria Pasang Iklan Mencarinya

Wanita itu pernah menawarkan berbagi payung dengannya saat di TPS.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2018