Ini Sandal Mahathir yang Jadi Aksesori Terpanas Ramadan 2018

PM Malaysia Mahathir Mohamad.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Euforia kemenangan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia belum surut. Mahathir kembali menjadi pembicaraan luas di negeri Jiran, karena menggunakan sepasang sandal sederhana.

Didakwa Korupsi, Eks PM Malaysia Muhyiddin Yassin Tuduh Konspirasi Jahat Anwar Ibrahim

Lewat foto yang diunggah oleh pengguna media sosial Instagram bernama @azranshah pada Kamis lalu, tampak Mahathir sedang duduk beristirahat di sebuah kursi sambil melihat telepon genggamnya dengan sandal terlepas.

Pengguna Instagram itu melihat merek sandal Bata, yang terkenal dengan harganya yang terjangkau. "Tun yang rendah hati tidak memakai Gucci atau Hermes, hanya Bata yang dipakai. Kami mencintaimu, Tun," tulis warganet itu, seperti dikutip Channel News Asia.

Anwar Ibrahim Akan Pimpin Pemerintahan Persatuan, Janji Tidak Ada yang Akan Terpinggirkan

Di hari yang sama, perusahaan merek sandal itu mengunggah lewat Facebook bahwa model sandal yang dikenakan oleh Dr Mahathir adalah aksesori penjualan 'terpanas' selama Ramadan tahun ini.

Sah! Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Malaysia ke-10

“Ini adalah sandal warisan Bata yang telah dijual selama lebih dari 20 tahun. Hari ini seorang Instagrammer mem-posting foto Tun M mengenakan sandal Bata yang kami percayai adalah desain ini, " kata Bata menanggapi pertanyaan yang di-posting di Facebook.

Mahathir telah dilantik sebagai perdana menteri ketujuh Malaysia, setelah koalisi Pakatan Harapan yang dipimpinnya mengalahkan koalisi Barisan Nasional dalam pemilihan umum ke-14 pekan lalu.

Mantan perdana menteri Najib Razak yang memimpin Barisan Nasional kini terlibat dalam penyelidikan pencucian uang terkait dengan badan 1Malaysia Development Berhad (1MDB), yang dibuat semasa pemerintahannya.

Kemarin, polisi Malaysia menyita 284 kotak berisi tas rancangan desainer dan puluhan tas yang berisi uang tunai serta perhiasan dari kediaman pribadi yang terkait dengan Najib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya