Kalah dari Veteran PM di Pemilu, Najib Razak Terima Nasib

Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak.
Sumber :
  • says.com

VIVA – Era baru telah dimulai kembali di Malaysia. Pekan ini, masyarakat negeri jiran itu menyaksikan salah satu pertempuran politik paling sengit dengan hasil yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Giliran Istri Najib Razak Diperiksa Lagi Komisi Anti Korupsi Malaysia

Koalisi Barisan Nasional (BN) yang dipimpin oleh Najib Razak akhirnya dikalahkan oleh Mahathir Mohamad dan partai yang mengusungnya.

Di bawah kepemimpinan Mahathir Mohamad yang berusia 92 tahun, koalisi oposisi Pakatan Harapan muncul sebagai pemenang dengan suara mayoritas duduk kursi parlemen. Mahathir yang juga pernah lama berkuasa sebagai PM tersebut ibarat “veteran PM” yang tak bisa dianggap enteng.

Terpesona Kebaikan Wanita, Seorang Pria Pasang Iklan Mencarinya

Ini adalah kali pertama koalisi berkuasa berhasil digeser setelah memimpin selama lebih dari 60 tahun. Dalam dua hari, United Malays National Organisation (UMNO) akan memperingati ulang tahun yang ke-72 dan hampir bisa merayakan 62 tahun masa berkuasa sejak Malaysia merdeka dari Inggris.

"Saya menerima keputusan rakyat," kata Najib di Markas BN, seperti diberitakan Channel News Asia.

Istri Najib Razak Digugat Perusahaan Lebanon atas 44 Perhiasan

Memakai seragam berwarna biru gelap, Perdana Menteri berusia 64 tahun itu tampak tenang saat berbicara dalam konferensi pers.

"Kami telah melakukan yang terbaik. Kami bangga dengan pencapaian yang telah diraih," ujarnya. 

Najib mengatakan, selama memimpin, ia telah meningkatkan taraf hidup orang Malaysia dan menciptakan hampir tiga juta pekerjaan serta memacu perekonomian negara.

Najib juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung BN yang membantu koalisi untuk mengamankan 79 kursi parlemen dan berjanji untuk membangun kepercayaan kepada aliansinya pada masa yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya