Rekaman Presiden Duterte Cium Bibir Gadis Muda di Korea

Rodrigo Duterte, Filipina
Sumber :
  • bbc

VIVA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, kembali bikin sensasi setelah mencium seorang gadis muda ketika kunjungan kenegaraan di Korea Selatan. Lihat rekamannya di sini.

Duterte Menolak Minta Maaf Atas Kematian dalam Perang Antinarkoba

Duterte melakukan kenegaraan selama tiga hari di Korsel dan bertemu dengan komunitas Filipina. Presiden yang dikenal keras ini pun berusaha tampil mempesona. Ia pun memanggil dua wanita muda ke atas panggung.

Sambil bergurau, Duterte mengatakan akan memberikan buku berjudul “Altar of Secrets: Sex, Politics and Money in the Philippine Catholic Church” dengan imbalan ciuman khusus untuk perempuan.

Gagal Capai Target Vaksinasi COVID-19, Duterte Ancam Hukum Pejabat

Dia kemudian memanggil dua wanita muda itu ke atas panggung dan mengatakan akan mencium pipinya. Namun, ia kemudian memberi isyarat kepada yang lain bahwa dia ingin mencium bibirnya.

Duterte Usul Warga yang Tak Mau Divaksin Disuntik Saat Tidur

Gerakannya yang canggung sontak mendapatkan sorak-sorai dari penonton. Meski menurutnya hal itu hanya lelucon, banyak warganet di media sosial yang mengatakan bahwa Duterte bagai sosok yang munafik dengan berupaya membangun sebuah citra pribadi yang hangat.

Duterte memang dikenal kontroversial karena terkenal dengan kata-kata kasar dan sikap kerasnya terhadap kasus narkoba di Filipina. Sikap ini tentu 180 derajat dari citranya.

BBC Indonesia

Pilpres Filipina, Siapa Saja Kandidatnya dan Apa Isu Utamanya?

Pemilihan Presiden Filipina, yang digelar Mei 202, bakal menjadi kontroversial karena para kandidat utamanya terdiri dari anak presiden Duterte, putri eks diktator Marcos, serta petinju terkenal Manny Pacquaiao.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022